LDII KABUPATEN BATANG AJAK GENERASI MUDA LATIHAN SILAT PERSINAS ASAD SEJAK DINI

Pencak silat merupakan suatu seni beladiri tradisional yang berasal dari Indonesia, yang mengandung banyak unsur budaya diantaranya dari budaya cina, agama Hindu, Budha dan Islam.

Istilah silat dikenal secara luas di Asia Tenggara, akan tetapi khusus di Indonesia istilah yang digunakan adalah pencak silat. Istilah ini digunakan sejak 1948 untuk mempersatukan berbagai aliran seni bela diri tradisional yang berkembang di Indonesia.Nama “pencak” digunakan di Jawa, sedangkan “silat” digunakan di Sumatra, Semenanjung Malaya dan Kalimantan. Dalam perkembangannya, kini istilah “pencak” lebih mengedepankan unsur seni dan penampilan keindahan gerakan, sedangkan “silat” adalah inti ajaran bela diri dalam pertarungan.


Pada Jumat 22 November 2019, LDII Kabupaten Batang mengadakan latihan bersama Pencak Silat Persinas Asad di Lapangan Dracik Batang,
Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak mulai dari kelas 4 SD hingga kelas 10 SMA sejumlah 30 orang.


Menurut Sapto Aji selaku pelatih Silat Persinas Asad Kabupaten Batang menuturkan selain untuk mengenalkan budaya Indonesia, silat juga olahraga yang dapat melatih mental dan disiplin bagi generasi muda.

Disamping itu juga generasi muda yang rutin latihan silat dapat ikut berpartisipasi dalam kejuaraan baik tingkat sekolah maupun tingkat umum. Tujuan latihan ini sebenarnya untuk mengenalkan silat kepada generasi muda LDII sebagai salah satu bidang olahraga yang ada dalam LDII dan juga mengajak generasi muda untuk giat berolahraga. #Yp

2 thoughts on “LDII KABUPATEN BATANG AJAK GENERASI MUDA LATIHAN SILAT PERSINAS ASAD SEJAK DINI

Leave a Reply

Your email address will not be published.