PENGUKUHAN SAKOCAB SEKAWAN PERSADA NUSANTARA KABUPATEN BATANG

Satuan Komunitas Pramuka yang selanjutnya disingkat Sako adalah satuan organisasi penyelenggara pendidikan kepramukaan, yang berbasis antara lain profesi, aspirasi dan agama.

Sako merupakan organisasi pendukung Gerakan Pramuka, juga merupakan himpunan dari gugus depan berbasis komunitas dan berbasis satuan pendidikan yang mempunyai kesamaan profesi, aspirasi, dan agama.

Sesuai dengan Tujuan Sako Pramuka yang oleh Kwratir Nasional disebut untuk memberikan wadah bagi gugus depan berbasis komunitas maupun berbasis satuan pendidikan yang mempunyai kesamaan profesi, aspirasi dan agama.

Sakocab SPN Kabupaten Batang pada hari Sabtu 26 Oktober 2019 melaksanakan pengukuhan bersamaan dengan kegiatan Kemah Bakti Mandiri di lapangan Banyuanyar Desa Blado Kabupaten Batang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Blado ,Kapolsek Blado, Danramil Blado, KUA Blado, MUI, Ketua Muhamadiyah, NU, Kades Blado, Kwaran Blado, Kwarcab Batang, Sakoda jateng, DPW LDII Jateng, DPD LDII Batang. Adapun jumlah peserta kegiatan ini yaitu 600 peserta.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dibuka oleh utusan dari Bupati Batang Agus Jaelani Mursidi, SH, M.Hum selaku Kabag Hukum Setda Kabupaten Batang.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk memupuk generasi muda melalui kegiatan Pramuka di Kabupaten Batang, apalagi tema yang diusung oleh Sako SPN Kabupaten Batang sangat luar biasa yaitu Mewujudkan Generus yang Alim Faqih, Berakhlaqul Karimah dan Mandiri saya rasa ini adalah hal yang harus diwujudkan dan didukung oleh semua pihak” Kata Agus Jaelani dalam sambutannya.

Selanjutnya setelah upacara pembukaan diadakan pengukuhan pengurus Majelis Pembina Sakocab Sekawan Persada Nusantara Kabupaten Batang oleh Kwarcab Batang dan sambutan oleh Ketua Sakoda SPN Jateng Prof. Dr. Singgih Tri Sulistiyono, M.Hum. Dalam sambutannya Prof Singgih memberikan amanat kepada pengurus Mabi dan pengurus Gudep untuk semangat bekerja dalam membina pemuda di bidang kepramukaan.

Pada malam harinya dilanjutkan dengan upacara Api Unggun dan paginya diadakan Outbond bagi peserta Kemah Bakti III. Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar. #YP

2 thoughts on “PENGUKUHAN SAKOCAB SEKAWAN PERSADA NUSANTARA KABUPATEN BATANG

  • October 30, 2019 at 8:44 pm
    Permalink

    Joss
    Mantul..
    Mantul…

    Reply
  • October 30, 2019 at 8:03 pm
    Permalink

    Maju terus pantang mundur beramal sholih membangun generasi penerus sbg penguat nkri

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.